Rabu, 17 Maret 2010

Sebaik-Baik KAlian

Sebaik-baik kalian ...



"Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya."(Hadits Shahih)

Hadits ini begitu akrab bagi kita yang bersemangat mempelajari al-Qur'an. Menjadi orang terbaik dalam hidup ini tidaklah mudah. Apalagi dengan menyandang gelar dan popularitas di depan nama kita.

Namun bagi seorang muslim, untuk menjadi yang terbaik dalam hidup ini tidaklah sulit. Karena memang sebagai dinul yusr (agama yang mempermudah) Islam selalu memanjakan kaumnya dengan berbagai macam amal shalih. Mulai dari shalat, puasa, haji, zikir, zakat, istighfar, taubat, tilawah Al-Qur'an dan lain-lainnya..


Dalam pandangan Islam, dimensi kebaikan tidak selalu dikaitkan dengan materi. Meski kita juga diperintahkan untuk beramal dengan harta. Tapi ibadah yang paling banyak mendapatkan tempat di sisi Allah di antaranya adalah tilawah Al-Qur'an (membaca Al-Qur'an). Berbagai pahala, ilmu dan manfaat terhimpun di dalamnya.

Saat ini, mungkin keinginan umat Islam untuk membaca Al-Qur'an sudah mulai bangkit seiring dengan banyaknya Al-Qur'an yang dengan beragam bentuknya. Seorang muslim tidak lagi harus bersusah payah untuk mendapatkannya..

Seharusnya kita memanfaatkan kreasi saudara-saudara yang ingin memudahkan saudaranya yang lain untuk bisa dekat dengan Al-Qur'an..

Karena bagaimanapun keberadaan Al-Quran bersama kita, di rumah, di sekolah, di kantor, di masjid, harus menjadi penyemangat dan pendorong kita untuk mendalami dan mempelajarinya lebih jauh lagi..

Mari semangatkan dir kita untuk menjadi yang terbaik dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an dan mengajarkannya..

Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar